Fawaid Hidayatullah

eNjOY YOuR FRee LiFe


Kena Razia Polisi Mesir

Tepat hari Minggu tanggal 16 November kemaren warga MASISIR -Mahasiswa Indonesia yang tinggal di Mesir- geger, khususnya bagi mereka yang tinggal di kawasan Swessry A dan B, Cairo. dimana kawasan ini paling favorite bagi mahasiswa Indonesia. pasalnya hari itu ada razia, polisi mesir menangkap mahasiswa yang lalulalang dan yang tinggal dibeberapa warung Indonesia. tak hanya mahasiswa Indonesia yang jadi sasaran, akan tetapi ada beberapa warga negara lainnya, seperti : Somali, Rusia, Thailand dan Aljazair dan sebagainya. bahkan ada dua warga Mesir yang juga ditangkap. razia ini dilakukan tak lain dan tak bukan untuk mengecek paspor dan visa warga Asing.
Hal seperti ini sudah biasa bagi mahasiswa yang sudah tinggal lama di Mesir, Namun tak biasa bagi saya, ini adalah pengalaman pertama saya ditangkap polisi dan masuk mobil tahanan yang hanya ada enam vertilasi dan cukup menjijikkan didalamnya. Saya adalah salah satu yang kena razia. waktu itu saya sedang makan di warung, dan tiba-tiba datang segerombolan polisi lengkap dengan senjata. sayapun dibawa kedalam mobil bersama beberapa mahasiswa lainnya. kita dibawa ke mobil tahanan yang tempatnya hanya seratus meter dari tempat penggrebekan. disana ada tiga mobil tahanan besar sedang menunggu, kita ditampung disana setelah ditanya identitas.
Suasana didalam mobil tahanan cukup pengap, jumlah kita didalam tahanan ada 20 orang. 8 mahasiswa Indonesia, 1 dari Russia, 2 Mesir, 4 Somali, 1 Thailand dan sisanya dari Aljazair. sangat membosankan didalam mobil tahanan itu, bagaimana tidak !! selama 6 jam kita didalam mobil yang hanya ada enam vertilasi, ditambah lagi pengap dan bau tak sedap. kita tak tidak boleh keluar, dan anehnya kita dikasih 2 botol minuman. yang satu berisi air dan satu lagi kosong. "ni klo ada yang mau kencing dsni " ucap salah satu petugas dengan nada cuek. kita tak bisa berbuat apa-apa, karena semua hp disita, kecuali ada beberapa yang sengaja disembunyikan. saya ketawa ngeliat reaksi dari beberapa tahanan lainnya. ada yang ngomal-ngomel karena dia bawa paspor, visanya masih hidup dan membawa kerneh -Kartu Mahasiswa- masih juga ditangkap, ada juga yang diam pasrah sambil berdoa. ada juga yang mondar-mandir. dan ada juga yang tidur nyenyak.

Alhamdulilah tiba-tiba pintu tahanan terbuka, hp kita semua dikembalikan. "bagi yang punya paspor dan visanya masih hidup cepetan suruh temen kalian bawa kesini kalau kalian ingin bebas" ujarnya tegas. Sayapun langsung nelpon temen rumah, selang 5 menit temen saya datang dan sayapun bebas.... "Alhamdulillah" ucapku lirih dalam hati..., Namun ada beberapa temen yang gak bisa keluar disebabkan visa mereka mati, sehingga mereka dibawa ke sel tahanan di daerah Hay Sadis.

Setelah saya perhatikan, ada yang ganjil dalam razia kali ini, mengapa razia ini hanya berlaku bagi warga Asing kecuali warga negara Malaysia, USA ...? karena saya ngeliat dengan mata saya sendiri mereka dibiarkan begitu saja. temen-temen ada yang bisa jawab..?

1 Responses to “Kena Razia Polisi Mesir”

  1. # Anonymous Mourinho

    Waduh sy mendengar katanya anda dimasukkan ke dalam mobil polisi yah? dan baunya katanya gak enak he he he,,mabruk dah bisa keluar,,makannnah kalau keluar bawa pasport karletto  

Posting Komentar



© 2006 Fawaid Hidayatullah | Blogger Templates by GeckoandFly.
No part of the content or the blog may be reproduced without prior written permission.
Learn how to make money online | First Aid and Health Information at Medical Health