Fawaid Hidayatullah

eNjOY YOuR FRee LiFe


Pyramid & Spinx



Pyramid & Spinx..Saya ingat sekali doeloe… ketika ada salah satu teman, dimana dia dikirimi photo sama mbaknya yang tinggal di Egypt, dan pada waktu itu qta lihat bareng-bareng… (emangnya nonton bareng..hehehe) diantara photo yang saya lihat adalah PYRAMID…oh My Good.. that’s very amazing, saya kagum sekali melihat photo itu… (itu baru photonya…) pada waktu itu yang ada dalam otak saya adalah kapan saya bisa kesana ya..? dan pertanyaan itu ternyata bener-bener terjawab ketika qta bertiga, tepatnya tanggal 14 Juni 2007 kemaren.
Sebenarnya tidak terlintas diotak saya untuk pergi ke “AHROM” (bahasa lain dari pyramid), namun ketika itu salah satu teman saya mo pulang ke Indonesia, dan dia ngajak saya untuk pergi kesana, mumpung masih di Mesir,, ujarnya. Saya sendiri selama kurang lebih satu tahun tinggal di Mesir blom pergi kesana, padahal perjalanan tidak terlalu jauh dan biaya masuknya juga tidak terlalu mahal, pada waktu itu juga qta bertiga serempak untuk pergi ke salah satu keajaiban dunia itu. Sesampainya di tujuan, saya sudah nggak sabar, kayak apa seh Pyramid itu ??? ujarku dalam hati…oya, dsna ada dua pintu masuk. Pintu masuk yang pertama qta akan langsung bertemu dengan yang namanya SPINX. Dan pintu yang kedua qta akan menjumpai Pyramid. Kebetulan qta lewat pintu yang pertama, so qta langsung bertatap muka dengan Spinx, Subhanallah… memang gak salah para sejarawan menetapkan klo Pyramid sebagai salah satu keajaiban dunia bangunan yang konon katanya dibuat sebelum masehi, sampai sekarang masih ada, benar-benar indah dan menakjubkan, bagaimana orang dahulu membuatnya ya? Cetusku dalam hati… cuaca yang panas (waktu itu musim panas) ditambah lagi dengan angin padang pasir yang kenceng, tidak membuat qta letih mengelilingi tiga Pyramid, (oya disana ada tiga Pyramid), dan disela-sela itu juga banyak makam-makam, dan Pyramid kecil yang bentuknya lebih jelek. Disana juga banyak onta-onta yang disewakan dan penjual ,
Tak terasa tiga jam telah kita lalui, dan mataharipun mulai menghilang sedikit demi sedikit, pertanda sore sudah mulai datang, walaupun cukup melelahkan, akan tetapi qta semua bahagia,,, bisa bertatap muka dengan Spinx dan Pyramid, namun qta blom puas, qta blom masuk kedalam Pyramid coz waktu sudah menjelang malam, so..nggak jadi dech……?.
Cairo, 15 Juni 2007

0 Responses to “Pyramid & Spinx”

Posting Komentar



© 2006 Fawaid Hidayatullah | Blogger Templates by GeckoandFly.
No part of the content or the blog may be reproduced without prior written permission.
Learn how to make money online | First Aid and Health Information at Medical Health